Senin, Maret 19, 2012

Pulau Terunik Di dunia

Enak nya Hari gini ngapain ya,, 
O ia saya mau berbagi ilmu buat teman-teman semua. saya mau mosting tentang Pulau Terunik di dunia. pasti kita semua tahu kan apa itu pulau .
Pulau Adalah Belahan Bumi yang Kecil yang terdampar di belahan dunia.
Indonesia di kenal sebagai Pulau maritim.
Kenapa di zuluki pulau maritim ?.....

Karena Negara indonesia mempunyai banyak pulau. Banyak pulau - pulau unik di indonesia. di postingan saya, mau ngasih Info tentang Foto pulau-pulau unik di Dunia.

Berikut ini adalah Foto-fotonya :

 Ellesmere: Pulau Kecil Yang Membeku


Ellesmere adalah salah satu pulau di dunia yang membeku karena dingin nya cuaca sekeliling nya.
Pulau ini terdapat di sebelah barat Greenland, Kanada, dimana para pakar geologi dan pakar biologi sering mengadakan penelitian. Lahan disekitarnya merupakan lahan tandus sehingga cocok untuk para pakar mempelajari perubahan alam.
 



 Peacock: Pulau Suci ditengah sungai


Pulau mungil Peacock Island disebut pulau suci karena berada di wilayah candi-candi suci Umananda. Pulau mungil ini berada di tengah sungai Brahmaputra yang luas di Propinsi Assam, India. Candi Umananda dibangun di Guwahati pada 1594, oleh Raja Ahom Assam.

Selain candi Umananda, terdapat candi-candi lain di Propinsi Assam. Salah satu candi yang paling banyak dikunjungi adalah candi pemujaan Dewa Siwa. Untuk mencapai kuil, orang harus menyeberangi sungai dengan perahu dari Kachari ghat. Terdapat juga feri yang tersedia dari jam 7 pagi di pagi sampai 5 sore di malam hari.
 Samosir: Pulau di dalam pulau
Pulau Samosir adalah pulau di tengah Danau Toba yang merupakan danau terbesar di Sumatera Utara, Indonesia. Pulau Samosir diyakini sebagai pulau terbesar yang terdapat dalam sebuah pulau. Luas pulau samosir ini sebear 630km dimana luas ini hampir sebesar luas asli negara Singapura yaitu 714 km2. 630 km2.

Pulau Samosir terbentuk karena letusan gunung berapi yang terjadi sekitar 30.000 tahun dan danau Toba sendiri terjadi 75.000 tahun lalu yang juga disebabkan oleh letusan gunung api. Selain pulau samosir, letusan gunung api juga menyebabkan munculnya semenanjung di daratan pulau sumatera yang kini menjadi kota kecil Prapat. Baik Pulau Samosir maupun Danau Toba adalah merupakan pusat pariwisata di Sumatera dan memiliki pemandangan yang sungguh menakjubkan.
 
Gunkanjima: Kota Hantu di tengah laut
Kenapa bisa dinamai kota hantu? Pada awal 1900-an, Gunkanjima adalah pulau yg sangat makmur karena kekayaan batu baranya. Perusahaan Mitsubishi Corporation yang mengelola penambangan batu bara di sini, benar-benar membuat pualu Gunkanjima menjadi kota yang makmur dan padat penduduk, padahal pulau ini super kecil dengan luas yang kurang dari 1 km2.

Untuk mengakomodasi para penambang, sepuluh kompleks apartemen dibangun di atas batu kecil – sebuah labirin tinggi dihubungkan dengan halaman-halaman, koridor, dan tangga. Ada sekolah, restoran, dan game rumah, semua dikelilingi oleh tembok pelindung. Pulau ini dikenal sebagai “nashi Midori Shima,” pulau tanpa warna hijau. Tahun 50-an jumlah penduduk mencapai 6000 orang, ini merupakan pulau terpadat penduduknya di dunia pada masa itu.

Akan tetapi kekayaan alam batu bara pulau ini habis dikeruk bahkan sampai ke dasar laut, dan setelah semua kekayaan alamnya ludes, pulau pun ditutup. Pulau yang tak memiliki tumbuhan hijau ini pun lama kelamaan mati. Lima puluh tahun kemudian, pulau ini mirip pulau hantu dan apartemen-apartemen yang dulunya dibangun pun runtuh karena tidak dirawat. Tahun 1974-2009, pulau ini dinyatakan tertutup untuk umum. Namun baru-baru ini muncul ketentuan baru bahwa pulau unik ini dibuka untuk proyek wisata. Pulau ini pun didaftarkan sebagai Situs Warisan Dunia Unesco.  

Kalalu Ada yang kurang , kasih sedikit comment nya ya.....

1 komentar: