Kamis, Mei 05, 2011

Piala dunia 2014






Logo yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2014 di Brasil, resmi diluncurkan Badan Sepakbola Dunia (FIFA), di Johannesburg, Kamis (8/7/2010) waktu setempat. Hadir dalam peresmian tersebut Presiden FIFA Sepp Blatter dan Presiden Brasil Luiz Inacio da Silva.

Peluncuran logo ini tepat sehari menjelang laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2010, antara Jerman melawan Uruguay, atau dua hari jelang laga pamungkas antara Spanyol melawan Belanda, Minggu (11/7/2010) waktu setempat, di Soccer City Stadium, Johannesburg.

Blatter dalam sambutannya menyatakan jika Brasil sebagai negara yang memiliki tradisi besar dalam sepakbola, mempunyai tantangan untuk menyukseskan Piala Dunia 2014.

“Brasil adalah negara sepakbola. Brasil sudah lima kali menjadi juara, tapi terakhir menjadi tuan rumah pada 1950. Sepakbola adalah agama di Brasil dan kini waktunya kembali ke Brasil dan Amerika Selatan,” jelas Blatter.

“Layaknya Afrika, sepakbola membuat semua orang bersatu. Seperti yang dikatakan presiden Lula, sepakbola bukan hanya urusan menendang. Ini adalah budaya dan kehidupan. Saya bangga presiden Brasil bisa hadir di peluncuran logo Piala Dunia 2014,” lanjut Blatter.

Selain itu, hadir pula beberapa mantan bintang Tim Samba seperti Orlando Silva, Romario, Bebeto, Ricardo Teixeira, Cafu dan pelatih Timnas Afsel asal Brasil, Carlos Alberto Parreira.

Sebelum kita ke piala dunia 2014 di Brasil yang masih sangat lama, Hehe.. :D Ada baiknya kita ke piala dunia 2010 Afrika Selatan dulu.

Karena ada fakta unik dan menarik piala dunia 2010 afrika selatan sekaligus saya sertakan juga ramalan paul si gurita tentang final belanda vs spanyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar